Cara Setting Timer Digital

Cara Setting Timer Digital

Dibandingkan dengan timer analog, setting timer digital sedikit lebih sulit. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu sebelum melakukan setting. Sekali salah setting, kita harus mengulang dari awal.
berikut urutan setting timer digital, oh ya, pastikan dulu baterai timer masih cukup memberi daya untuk timer ini, kalau perlu di timer dicolokkan ke outlet listrik 5-10 menit agar baterai terisi. Kami menggunakan timer digital merk kingstar, timer ini kualitasnya setara dengan merk – merk terkenal seperti heles atau kenmaster. dari bentuknya sama persis, hanya beda merk.

1. Reset data timer

tekan tombol kecil yang bertanda R (reset) dengan menggunakan pensil atau benda lain sampai display menunjukkan nol semua dalam beberapa saat. Ini menunjukkan semua data sebelumnya terhapus.

2. Setting week (mingguan) dan jam

Melakukan seeting waktu, karena timer ini orde nya mingguan, maka kita harus melakukan setting hari terlebih dahulu. Tekan CLOCK bersamaan dengan tombol WEEK bersamaan beberapa kali, perhatikan tampilan di layar, akan berpindah pindah dari SU,MO,TU,WE… SA (Minggu sampai Sabtu), pastikan berhenti di hari yang kita maksud.
Berikutnya melakukan setting jam, tekan CLOCK bersamaan dengan HOUR beberapa kali sampai menunjukkan ke jam yang diinginkan, antara 0-24. Setelah itu, lakukan setting menit dengan menekan tombol CLOCK bersama dengan MIN beberapa kali sampai menunjuk ke menit yang diinginkan, antara 0-59. setting jam sudah selesai.

3. Memprogram timer

Tekan PROG, di layar akan muncul ON 1, artinya ini adalah setting timer pertama kali ON, tekan HOUR untuk menentukan jam nyala dan tekan MIN untuk menentukan menit nyala. Setelah selesai tekan PROG lagi, dilayar akan muncul OFF 1, artinya setting untuk matinya timer setelah nyala pada ON 1. Batasnya antara on off adalah minimal 1 menit. Tekan PROG lagi, akan muncul ON 2, lakukan setting lagi, tekan PROG lagi muncul OFF 2, lakukan setting lagi … dan seterusnya. Dalam 1 hari maksimal 20 program ON OFF. Setelah selesai semua setting, tekan CLOCK untuk kembali ke kondisi awal.

4. Selesai.

Setelah selesai, pastikan posisi timer pada kondisi AUTO, cara settingnya dengan menekan tombol ON/AUTO/OFF beberapa kali sampai di layar muncul tulisan AUTO. Timer siap di pakai.

Colokkan timer ke stop kontak listrik dan colokkan alat yang akan di atur on off nya ke stop kontak timer. Beres, sudah tidak perlu lagi on off secara manual.

kami di sini
28

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *