NFT Hidroponik Model Miring

NFT Hidroponik Model Miring

Ada banyak cara dalam berhidroponik, begitu juga ada banyak cara dalam membuat instalasi hidroponik. Semua tergantung dana yang ada, ketersediaan bahan dan peralatan serta selera anda. 3 hal tersebut menentukan bagaimana instalasi hidroponik yang kita bayangkan akan bisa diwujudkan.

salah satu model hidroponik yang bisa jadi referensi dalam membuat instalasi hidroponik adalah NFT model miring, ada yang menyebut sebagai model segitiga siku – siku, terserah saja soal nama, apalah arti nama menurut Shakespeare, hehehehe.

nftmiring

Apa kelebihan dan kekurangannya?

Kelebihannya adalah ada ruang yang cukup antara satu paralon dengan paralon yang lain karena jarak antar lubang tanam lebih besar, distribusi sinar matahari relatif merata, walaupun tidak penuh. Kelebihan lain adalah dalam ruang yang sempit, bisa menampung lebih banyak tanaman jika dibandingkan dengan kondisi normal.

sementara kekurangannya adalah sinar matahari tidak akan maksimal karena posisinya yang miring, apalagi jika penempatannya tidak pas, misalnya di pinggir pagar atau di pinggir tembok. oleh karena itu, penempatan posisi NFT jenis ini harus benar – benar diperhatikan agar sinar matahari benar – benar pas mengenai seluruh tanaman.

 

 

kami di sini
28

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *