Pencegahan Tanaman Hidroponik dari Hama Penyakit

Seperti kita ketahui, tanaman hidroponik seolah olah haram menggunakan pestisida. Biasanya untuk mencegah dari serangan hama ini, menggunakan green house yang terlindung dari segala pengaruh luar.

Tetapi masalahnya adalah pembuatan green house tidaklah murah. Bahkan bisa jutaan meskipun ukurannya tidak terlalu besar. Sehingga dicari cara agar biaya tetap murah tetapi hama tidak lagi menyerang.

Salah satu cara pencegahan dari serangan hama adalah dengan aplikasi petrogenol. Petrogenol adalah atraktan lalat yang sangat ampuh. Hama yang paling utama dan paling sering menyrang tanaman adalah lalat, karena lalat ini yang membawa bibit penyakit, telur – telur serangga dan sejenisnya, sehingga bisa berkembang biak di sekitar tanaman.

Petrogenol akan menarik minat lalat untuk hinggap di petrogenol, sehingga tanaman akan tetap aman dari serangan hama. Jika kita bisa menghindarkan tanaman dari lalat, 90% masalah hama akan teratasi.

Berikut contoh aplikasi petrogenol di instalasi hidroponik sederhana. Petrogenol di oleskan ke dalam kapas, lalu kapas dijepit dengan kawat. Selanjutnya kawat yang ada kapasnya ini dimasukkan ke dalam botol air mineral yang sudah di potong dan leher botolnya di balik sebagai perangkap lalat.

kami di sini
28

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *