ph tester cair

ph tester cair

Sebenarnya ada beberapa macam jenis ph tester, yang paling baru adalah ph meter digital realtime, alat ini bisa mengukur ph meter setiap saat, online realtime.

Tetapi ada beberapa orang yang sudah terbiasa dengan cara sederhana dalam mengukur ph ini. Di lembaga – lembaga pendidikan atau universitas, diajarkan menggunakan  menggunakan kertas lakmus untuk mengukur ph. Jadi yang terbiasa menggunakan kertas lakmus agak kagok ketika harus menggunakan yang digital.

Yang sedikit mirip dengan kertas lakmus ini adalah ph tester cair, cara kerjanya sangat mirip dengan kertas lakmus, jika kertas lakmus dicelupkan ke cairan yang akan di tes ph nya, maka cara kerja ph tester cair ini adalah dengan meneteskan cairan ph tester ke cairan yang akan di tes ph nya, dalam beberapa detik, cairan tersebut akan berubah warna. Warna ini kemudian di sesuaikan dengan tabel warna sehingga terlihat ph nya berada pada reantang angka berapa.

Jika ada terbiasa menggunakan kertas lakmus, tetapi belum siap dengan ph meter digital, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan ph tester cair ini.

kami di sini
28

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *