Planter Bag

Planter Bag

Planter bag lebih dikenal dengan karung tanaman modern, karena bentuknya yang  menyerupai karung dan bisa dilipat. Planter bag dibuat berbahan plastik Polyethilene atau Polypropylene yang mempunyai kualitas tinggi. Dijahit dengan handle (tali pegangan) dan hole (lubang) pada bagian bottom (bawah) dan sisi-sisinya.planter bag pot tanaman

Dalam perkembangannya, planter bag  tersedia berbagai model dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu adanya handle serta bahan yang kuat memudahkan dalam penanganan, baik mengeser, memindahkan ataupun menangkut sekalipun. Sehingga tanaman yang ditempat pada planter bagi lebih mudah dipindah pindahkan.

Yang paling banyak menggunakan planter bag ini adalah para penghobi tabulampot, tanaman buah dalam pot. Mereka biasa menggunakannya untuk tanaman buah yang bisa dengan mudah dipindah pindah.

Keunggulan Planter Bag

Beberapa keunggulan planter bag, jika dibanding dengan tempat tanaman lainnya  sebagai berikut :

  • Daya tahan atau umur penggunaan planter lebih lama, bisa lebih dari 10 tahun.
  • Memiliki sirkulasi udara yang cukup, sehingga tanaman didalam wadah tersebut mudah dan lebih cepat tumbuh.
  • Tersedia dalam beberapa model dan ukuran, pengguna wadah tanaman dapat menyesuaikan model maupun ukuran planter bag sesuai dengan tanaman yang ditanam maupun usai tanaman tersebut.
  • Dapat dilipat, sebelum digunakan planter bag dapat dilipat sehingga tidak memakan tempat penyimpanan yang luas dibanding dengan wadah tanaman dari pot plastik, pot kayu maupun pot keramik yang memerlukan tempat yang luas,jika pot tersebut banyak.
  • Bahan Polyethilene teksture, terasa lembut tetapi juga kuat terhadap cuaca apapun karena kualitas bahan yang premium dilapisi Ultra Violet.
  • Lebih hemat pupuk, dengan wadah dan sirkulasi yang baik. Maka tanaman akan lebih mudah menyerap pupuk yang diberikan sehingga pupuk akan menjadi lebih hemat, karena akan diserap oleh tanaman dan tidak terbuang percuma.

 

Selain kelebihan yang terdapat pada planter bag sebaga tempat tanaman tentu saja, sebagai produk buatan manusia pasti ada kekuranggannya. Namun untuk saat ini wadah tanaman planter bag masih memiliki banyak keunggulan dibandingkan pot plastik, pot kayu, pot drum maupun pot keramik

kami di sini
28

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *