21/10/2016By

Buah ini dikenal dengan nama gac (baca: [gak]), yang berasal dari bahasa Vietnam gac atau qua gac (kata qua adalah kata yang gac_fruit_maicamenunjukkan bahwa sebuah obyek berbentuk bulat, misalnya buah). Di dalam bahasa Cina, buah ini dikenal sebagai mbiguo, dan juga dikenal dengan nama-nama lain dalam Bahasa Inggris, yaitu Baby Jackfruit, Spiny Bitter Gourd, Sweet Gourd, atau Cochinchin Gourd. Di dalam bahasa Thai, gac disebut sebagai fahk khao. Sedangkan nama Latinnya adalah Momordica cochinchinensis.

Buah gac dapat ditemukan di seantero daerah Cina Selatan sampai ke Timur Laut Australia, termasuk Thailand, Laos, Myanmar, Kamboja, dan Vietnam.

Buah yang sedang naik daun ini mendapat julukan sebagai Buah dari Surga. Di Vietnam, buah yang memiliki aroma yang istimewa dan warna yang cerah ini digunakan untuk campuran aneka jenis makanan tradisional yang dihidangkan pada acara-acara khusus, misalnya untuk merayakan pernikahan atau menyambut tahun baru. Warna daging buahnya yang sangat oranye menyimbolkan kehidupan, kebugaran, dan keabadian. Berbagai penelitian belakangan mendukung keyakinan ini dengan terkuaknya komposisi antioksidan yang ada di dalam buah gac. Tak heran jika dewasa ini dunia Barat sedang mengalihkan ketertarikannya pada buah yang unik ini.

 

1 pak isi 10 seed

Informasi Produk
Harga : 19.000 17.000
Berat : 12 gram
Volume / Ukuran : 0 x 0 x 0 cm

kami di sini
28

Leave a Reply

Your email address will not be published.