Menanam Sayur Bebas Pestisida

Menanam Sayur Bebas Pestisida

Mungkin Anda perlu mengetahui, bahwa dampak buruk dari pestisida sangatlah besar. Sebab, selain dapat mencemari lingkungan, penggunaan pestisida pada sayuran, dapat membahayakan manusia termasuk saya, Anda atau pun petani itu sendiri.

Nah, karena pestisida dan bahan kimia lainnya tidak baik untuk kesehatan, untuk itulah Anda seharusnya pandai-pandai memilih sayuran yang bebas pestisida dan bahan kimia lainnya demi kesehatan Anda dan keluarga Anda.

Namun sayang, fakta menunjukkan bahwa pada umumnya petani selalu menggunakan pestisida dan bahan kimia lainnya untuk membudidayakan tanaman sayur mereka. Jadi, hampir semua sayuran yang ada di pasaran sudah tersentuh oleh racun hama, yang juga racun bagi manusia.

tentu akan sulit bila saat ini anda ingin membeli sayur yang tidak terpapar pestisida jika kondisinya demikian, sebagai solusi atas permasalahan tersebut, kenapa tidak menanam sendiri sayur tersebut? dengan menanam sendiri, kita bisa memastikan bahwa sayur yang kita konsumsi benar – benar bebas pestisida.

tanam-di_polybag

Kita bisa menanam di tanah pekarangan rumah atau menanam di polybag dan ditaruh di samping atau depan rumah, sangat mudah dan sangat sederhana, tetapi akan menghasilkan sayuran sehat dan bebas pestisida. Benar – benar sederhana dan tidak merepotkan. Bahkan bisa menghemat uang belanja sayur. Jadi 2-3 keuntungan sekaligus kita dapatkan dengan menanam sayur sendiri.

Tetapi ada sebagian orang yang merasa “takut kotor” atau malah menambah “beban” pekerjaan untuk memelihara tanaman sayur tersebut. Jika takut “kotor” dan menambah “beban” pekerjaan jadi alasan anda untuk sulit dan malas menanam sayur sendiri di rumah, maka hidroponik bisa menjadi alternatif solusi bagi anda. Hidroponik terbukti bersih tanpa kotor dan tidak memerlukan perawatan yang intensif tanpa membuang buang waktu anda yang berharga.

Silahkan simak artikel – artikel lain di website ini untuk mendapatkan informasi lebih banyak tentang bagaimana cara menanam secara hidroponik, anda juga bisa menghubungi kami untuk diskusi tentang cara – cara menanam secara hidroponik.

 

kami di sini
28

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *